AGEN DOMINO QQ, AGEN DOMINO 99, POKER ONLINE

3 Olahraga Paling Ekstrem di Dunia

3 Olahraga Paling Ekstrem di Dunia

Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga agar tubuh tetap bugar. Namun jenis olahraga yang saat ini semakin beragam. Bahkan tidak sedikit olahraga yang dikategorikan sebagai olahraga ekstrem yang dapat membahayakan nyawa orang yang melakukannya.

Olahraga – olahraga ekstrem biasanya hanya dilakukan oleh orang – orang yang bernyali tinggi. Mereka benar – benar memahami seberapa parah resiko yang mungkin terjadi jika sampai melakukan kesalahan dalam olahraga tersebut. Berikut ini adalah beberapa olahraga paling ekstrem di dunia yang sampai saat ini belum banyak orang yang berani mencobanya

  1. Rodeo (Menunggang Banteng)

Sampai saat ini, Rodeo atau Bull Riding menjadi olahraga yang paling ekstrem. Olahraga ini termasuk kelompok yang sangat berbahaya karena objek yang akan dijadikan tunggangan adalah banteng besar yang sedang mengamuk. Dalam olahraga ini, para bull rider dituntut untuk bertahan selama mungkin di atas punggung seekor banteng yang sedang mengamuk. Tentu saja banteng itu akan terus mencoba menghempaskan dan melontarkan orang yang menungganginya. Di sisi lain, bull rider harus berpegangan erat pada tali kendali hanya menggunakan satu tangan. Olahraga berbahaya ini memiliki resiko mulai dari cidera ringan hingga berat. Banteng sendiri merasa sangat marah ketika ada yang menungganginya karena hewan ini tidak suka jika ada sesuatu di punggungnya.

Hal yang fatal dari olahraga ini adalah jika penunggang sampai terjatuh, bull rider tersebut akan terinjak atau bahkan diseruduk oleh banteng. Bahkan bila rider sedang tidak beruntung, bull rider tersebut bisa kehilangan nyawanya karena menjadi objek pelampiasan kemarahan si banteng. Tidak sedikit orang yang cidera ketika mencoba olahraga ini mulai dari yang ringan hingga serius. Cidera yang paling sering adalah robek pada kaki akibat terkena tanduk banteng.

2. Wingsuit Flying

Secara alami manusia tidak bisa terbang karena tidak memiliki sayap. Oleh sebab itu, muncullah olahraga ekstrem bernama wingsuit flying. Olahraga yang satu ini memungkinkan seseorang untuk terbang dari atas ketinggian ribuan meter dengan menggunakan kostum khusus atau disebut wingsuit.

Wingsuit itu sendiri merupakan sayap buatan yang terbuat dari bahan dasar parasut. Setelan pakaian ini sengaja dirancang untuk memungkinkan manusia melayang di udara. Pada praktiknya, penerbang harus berada di ketinggian tertentu. Untuk mencapai ketinggian yang diinginkan, penerbang biasanya naik pesawat kemudian menerjunkan diri ketika dirasa sudah tinggi. Ketika terjun, mereka langsung membentangkan sayap layaknya seekor burung yang sedang melayang di udara. Sekilas, olahraga ini memang terlihat mudah dilakukan karena hanya merentangkan tangan dan kaki. Namun tekanan udara dari bawah yang cukup tinggi membuat gerakan merentang tersebut cukup menyakitkan.

Olahraga wingsuit flying hanya dapat dilakukan oleh seorang skydiver yang sudah berpengalaman melakukan terjun di udara setidaknya 200 kali. Tingkat resiko yang ditawarkan oleh olahraga ini sudah jelas yaitu jika sampai melakukan kesalahan sedikit saja, akibat yang paling fatal adalah kematian. Jadi tidak sembarangan orang dapat melakukan olahraga ekstrem ini

3. Slacklining

Ini juga termasuk salah satu olahraga yang ekstrem dan sangat menantang. Olahraga ini menuntut pelakunya untuk berkonsentrasi penuh selama melakukannya. Slackliner atau sebutan bagi atlet slacklining harus berjalan meniti di atas tali niwon webbing. Tali tersebut diikat di antara 2 tiang pancang atau di antara dua tebing dengan ketinggian yang sejajar

Tali niwon webbing itu sendiri adalah tali yang umum digunakan dalam olahraga panjat tebing. Biasanya tali nilon webbing yang digunakan untuk slacklining adalah yang berukuran 1 inchi. Sebenarnya olahraga ini dapat dilakukan di mana saja. Tali nilon webbing hanya perlu diikat pada dua sisi tiang atau sejenisnya di sekitar Anda misalnya batang pohon, tiang bendera, tebing, dan lainnya.

Sampai saat ini belum ada batasan ketinggian untuk melakukan olahraga ini. Slacklining yang paling ekstrem adalah yang dilakukan di atas dua puncak gunung di mana jurang berada di bagian bawah lintasan tersebut. Tanpa menggunakan pelindung atau pegangan, slackliner tentu sangat beresiko terjatuh dan meninggal dunia. Apalagi, lintasan di atas puncak yang tinggi biasanya memiliki hembusan angin yang cukup kencang.

Updated: July 8, 2017 — 6:49 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BOLAQQONLINE.NET © 2017 Frontier Theme